Masih Cedera, Schweinsteiger Tetap Masuk Skuat Jerman di Piala Eropa 2016

By Admin

nusakini,com--Meski masih bergelut dengan cedera, nama Bastian Schweinsteiger tetap masuk dalam skuat Jerman di Piala Eropa 2016. Pelatih tim panser, Joachim Loew malah memercayakan gelandang  Manchester United sebagai kapten.

"Dia masih cedera tapi dia kembali berlari. Kami harus menunggu dan melihat apakah dia bisa kembali. Kalau dia tak bisa kembali tepat waktu, kami akan putuskan siapa akan jadi kapten. Tapi pasti dirinya kalau dia fit," kata Loew.

Satu pemain senior lain yang  dipanggil adalah Lukas Podolski. Meski tampil cukup baik dengan Galatasaray, bisa dibilang eks penyerang Arsenal dan Inter Milan itu sudah lewat masa emasnya. Tapi, Loew tidak sepakat dengan penilaian tersebut. 

"Lukas masih sebuah aset besar, bahkan saat orang tak bisa mengerti hal tersebut. Dia masih bisa menunjukkan perfoma yang kami harapkan darinya," jelas Loew soal keputusan memanggil Podolski. 

Dilain pihak, Loew memasukkan sejumlah pemain muda sepert Julian Weigl, Joshua Kimmich, dan Leroy Sane juga masuk, begitu juga debutan Julian Brandt. 

"Kami sudah mengamati mereka sejak lama. Sane luar biasa cepat, Weigl memiliki peran bagus di Dortmund. Kimmich adalah seseorang yang bisa main di beberapa posisi. Brandt memiliki teknik menawan dan cepat," tutur Loew, seperti dilansir dari Soccerway. (s/ab)

Daftar Sementara Pemain  Jerman 

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona)

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munich), Emre Can (Liverpool), Jonas Hector (Cologne), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Borussia Dortmund), Shkodran Mustafi (Valencia), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Antonio Rudiger (Roma)

Tengah: Karim Bellarabi (Bayer Leverkusen), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Wolfsburg), Mario Gotze (Bayern Munich), Sami Khedira (Juventus), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Leroy Sane (Schalke), Bastian Schweinsteiger (Manchester United), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Depan: Mario Gomez (Besiktas), Thomas Muller (Bayern Munich), Lukas Podolski (Galatasaray), Marco Reus (Borussia Dortmund), Andre Schurrle (Wolfsburg)